$type=grid$count=3$cate=0$rm=0$sn=0$au=0$cm=0 $show=home

Ganjar Pranowo Menyampaikan Duka Cita atas Kepergian Blacius Subono, Seniman yang Berdedikasi

BAGIKAN:

Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 03, mengungkapkan rasa duka cita atas berpulangnya seniman dan budayawan terkemuka, Blacius Subono...



Ganjar Pranowo, Calon Presiden nomor urut 03, mengungkapkan rasa duka cita atas berpulangnya seniman dan budayawan terkemuka, Blacius Subono. Blacius, yang merupakan mantan dosen Institute Seni Indonesia (ISI) Solo, meninggal dunia saat tengah mengisi acara "Hajatan Rakyat Pestanya Rakyat Bukan Pesta Konglomerat," yang menjadi bagian dari kampanye terakhir Ganjar-Mahfud Md di Benteng Vasterburg Solo pada Sabtu (10/2/2024).


"Di Solo tadi, kami mendapat kabar yang mengguncang hati. Saya sangat terpukul. Aktor yang begitu menggambarkan karakter Semar [Blacius Subono], telah dipanggil pulang oleh Yang Maha Kuasa. Innalillahi Wainnalillahi Rajiun. Mari kita bersama-sama mendoakan agar arwah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," ujar Ganjar di hadapan ratusan ribu pendukungnya dalam kampanye akbar di Lapangan Simpang Lima Semarang pada Sabtu.


Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut menuturkan betapa Blacius Subono merupakan figur seniman yang sangat dihormati, terutama dalam dunia seni kerawitan Solo.


"Pak Bono adalah seorang aktor dan seniman yang sangat berdedikasi. Dia selalu mempersiapkan segalanya dengan sungguh-sungguh," tambahnya.


Blacius Subono sendiri terakhir kali tampil dalam acara "Hajatan Rakyat Pestanya Rakyat Bukan Pesta Konglomerat," yang merupakan bagian dari kampanye terakhir Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Benteng Vastenburg Solo pada Sabtu (10/2/2024).


Dalam rekaman video yang beredar, terlihat Subono, yang berperan sebagai Semar, berdiri di belakang Ganjar Pranowo sebelum akhirnya pingsan. Subono kemudian dilarikan ke RSUD Dr. Moewardi Solo, namun nyawanya tidak dapat tertolong.


Sebuah delegasi dari panitia "Hajatan Rakyat" telah mengunjungi rumah duka, seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia Hajatan Rakyat, Her Suprabu, kepada Solopos.com melalui pesan WhatsApp (WA). "Saya masih berada di rumah duka," ungkapnya.


Her, mewakili panitia, juga menyampaikan duka cita kepada keluarga Blacius Subono, serta kepada keluarga besar Institut Seni (ISI) Solo.


"Kami atas nama panitia turut berduka cita atas kepergian salah satu tokoh budaya yang telah berkontribusi dalam acara kami. Semoga beliau mendapat tempat yang layak, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan untuk melanjutkan cita-cita almarhum," tambahnya.

Komentar

Nama

event,6,kebijakan,5,kuliner,14,layanan,3,pendidikan,15,regional,13,sosial,8,trending,2,usaha,9,wawasan,1,wisata,16,
ltr
item
Media Tugumuda : Ganjar Pranowo Menyampaikan Duka Cita atas Kepergian Blacius Subono, Seniman yang Berdedikasi
Ganjar Pranowo Menyampaikan Duka Cita atas Kepergian Blacius Subono, Seniman yang Berdedikasi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzHZ9wkQhd0btCWJPldszku5z4HFhECt-3C-DMoN11AuDBxhg02LdxExN1Y-jrPD1ylWN2MxjAXZ8JnC0fmEVey4q8kSAZM4LK69rcH1pY1wTWoJ5o4gajk2VS48XwQwjcfXrsFSHkwbg0k7rhFG2O87kE8Chdkuy-gqTWmFztTiJMDLHXfYOAusAeLtU/s1600/blacius.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgzHZ9wkQhd0btCWJPldszku5z4HFhECt-3C-DMoN11AuDBxhg02LdxExN1Y-jrPD1ylWN2MxjAXZ8JnC0fmEVey4q8kSAZM4LK69rcH1pY1wTWoJ5o4gajk2VS48XwQwjcfXrsFSHkwbg0k7rhFG2O87kE8Chdkuy-gqTWmFztTiJMDLHXfYOAusAeLtU/s72-c/blacius.jpeg
Media Tugumuda
https://www.tugumuda.my.id/2024/02/ganjar-pranowo-menyampaikan-duka-cita.html
https://www.tugumuda.my.id/
https://www.tugumuda.my.id/
https://www.tugumuda.my.id/2024/02/ganjar-pranowo-menyampaikan-duka-cita.html
true
5261585283653002345
UTF-8
Tampilkan semua artikel Tidak ditemukan di semua artikel Lihat semua Selengkapnya Balas Batalkan balasan Delete Oleh Beranda HALAMAN ARTIKEL Lihat semua MUNGKIN KAMU SUKA LABEL ARSIP CARI SEMUA ARTIKEL Tidak ditemukan artikel yang anda cari Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec sekarang 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 pekan lalu Fans Follow INI ADALAH KNTEN PREMIUM STEP 1: Bagikan ke sosial media STEP 2: Klik link di sosial mediamu Copy semua code Blok semua code Semua kode telah dicopy di clipboard mu Jika kode/teks tidak bisa dicopy, gunakan tombol CTRL+C Daftar isi